AIR TERJUN KALATA, BUTON, SULAWESI TENGGARA

Air terjun Kalata adalah salah satu surga tersembunyi yang ada di Pulau Buton, Sulawesi Tenggara. Air terjun ini jarang terekspose publik. Melalui My Trip My Adventure, Denny Sumargo dan Richard Kyle mendatangi air terjun dua tingkat ini.



Air terjun Kalata berjarak sekitar 1 jam dari Bukit Teletubbies. Jalan menuju air terjun ini semakin lama semakin mengecil hingga hanya dapat dilewati oleh satu mobil saja. Tak hanya itu, mereka masih harus berjalan kaki sekitar 10 menit menuju air terjun Kalata.

Air terjun Kalata memiliki 2 tingkat. Tingkat pertama tidak terlalu tinggi dan memiliki kolam yang luas. Tak hanya luas, kolam tersebut juga dalam di bagian tengahnya. Di sisi lain air terjun, kita dapat menemui tebing dengan aliran air yang cukup deras dan dapat digunakan untuk relaksasi. 



Tak mau melewatkan kesempatan, Denny dan Richard melakukan jump cliffdari atas tebing. Melakukan jump cliff tidak bisa sembarangan, teknik jump cliff yang benar yaitu melompat ke bagian tengah yang lebih dalam.

Comments

Popular Posts