Pulau Ular


Terletak di wilayah Kepulauan Buton, tepatnya di Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara - Indonesia. Pulau ular ini bisa dikatakan sebagai destinasi wisata yang tidak kalah dari pulau-pulau lain akan keindahannya. Pulau ini sangat menyajikan pesona yang luar biasa, dari segi pantai, terumbu karang dan pemandangan yang masih alami.
Untuk menyebrangi pulau ini kita harus melakukan penyebrangan melalui dermaga Sulaa, yang terletak di Kelurahan Sulaa, Kecamatan Betoambari Kota Baubau. Waktu yang ditempuh sekitar 45 menit dengan perahu yang biasa disebut katinting oleh masyarakat setempat. Pulau terluar dari Kab. Buton Selatan ini sungguh indah akan pesonanya. Di Pulau ini juga tidak berpenghuni yang hanya ditumbuhi padang ilalang dan pohon kelapa. Namun ada satu tempat yang unik dimana di pulau ini terdapat satu buah sumur tua yang mungkin dulu sempat dihuni oleh masyarakat.
Bagi yang mau berlibur atau bertamasya kesana disarankan untuk membawa tenda karena cuaca yang sangat panas dan cocok untuk dijadikan sebagai tempat camping. Di pulau ini juga terdapat dermaga namun sudah dalam keaadan rusak dikarenakan para pengunjung yang kadang tidak bisa menjaga dengan baik fasilitas yang ada, miris ya...hehehe

Comments

Popular Posts