IBRAHIM HAMATO, PEMAIN TENIS DENGAN MULUT


Ibrahim Hamato,seorang pemain tenis meja, kekurangan bukanlah halangan dan rintangan untuk tetap berprestasi. Kekurangan yang dimiliki Ibrahim Hamato justru menjadi kelebihan yang tidak dimiliki oleh orang lain.
Ibrahim Hamato memang tidak memiliki tangan layaknya manusia normal lainnya. Tapi jangan salah, kemampuannya bermain tenis meja bisa disejajarkan dengan petenis meja lainnya. Padahal Ibrahim Hamato hanya menggunakan mulutnya untuk memegang bet.
“Saat usia saya 10 tahun, saya mengalami kecelakaan. Meski demikian saya menyukai tenis meja,” ucap Ibrahim, pria asal Mesir ini sebagaimana dilansirOddity Central.
Selang tiga tahun sejak Ibrahim Hamato mengalami kecelakaan, ia berusaha bermain tenis meja dengan memegang bet di bawah lengannya. Namun sayang usahanya tersebut sia-sia. “Setelah mencoba beberapa pilihan, saya akhirnya memutuskan bermain menggunakan mulut,” katanya.
Beberapa tahun yang lalu, pada kejuaraan dunia tenis meja yang digelar di Tokyo, Jepang, Ibrahim yang dinilai sebagai sosok inspiratif diungdang sebagai tamu kehormatan. Dalam sebuah rekaman video, Ibrahim terlihat bermain dengan sejumlah pemain tenis meja. Menakjubkan, Ibrahim bisa membuat para pemain tenis meja tersebut kewalahan saat berhadapan dengannya.
“Merupakan kebahagiaan bagi saya diundang pada kejuaraan ini. Ini merupakan penghargaan bagi saya bisa melihat para pemain tenis meja terbaik dunia. Tidak ada yang tidak mungkin selama kalian bekerja keras,” ujarnya.
Bagi Ibrahim sendiri, ada dua hal yang menjadi pencapaian terbaik dalam hidupnya. “Istri saya yang merupakan segalanya bagi saya dan yang kedua adalah tenis meja yang bisa membuat saya sukses dan menikmati setiap poin yang saya raih,” tandasnya.

Comments

Popular Posts